Cara Senyapkan Panggilan WhatsApp dari Kontak Tidak Dikenal

 

Mungkin beberapa dari kita pernah ngalamin tuh, tiba-tiba dapet panggilan atau pesan dari nomor asing di WhatsApp. Kita jadi merasa terganggu, apalagi kalau sering banget di-spam sama panggilan atau pesan dari nomor yang nggak dikenal itu.

Selain bikin gangguan, siapa tahu juga nomor yang nggak dikenal itu bisa jadi sumber masalah serius, kayak ancaman keamanan atau penipuan. Jadi, selain disuruh menjauhkan diri dari gangguan tersebut, pastikan juga buat ngelindungin diri sendiri. Misalnya, langsung blokir nomor yang bikin masalah. Lalu, jangan sampai buka pintu buat kasih informasi pribadi atau respon panggilan dari kontak asing itu. Dengan begitu, kita bisa lebih aman dan tenang dalam pakai WhatsApp tanpa harus repot-repot mikirin risiko.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp “Mengheningkan panggilan dari penelepon tidak dikenal membantu Anda berfokus pada percakapan yang penting saja bagi Anda. Dengan menjaga privasi dan mencegah orang yang tidak diinginkan menghubungi Anda”

Nah, WhatsApp sekarang punya fitur keren nih buat ngilangin keribetan panggilan dari nomor asing yang gak dikenal. Ada fitur baru yang namanya “Silence Unknown Callers”. Jadi, kalau kamu nyalain fitur ini, gak bakal lagi deh HP berdering heboh kalau ada panggilan dari nomor asing. Tapi ya tetep aja sih, notifikasinya bakal muncul, jadi kamu tetep bisa lihat di bilah notifikasi dan di tab “Calls” di WhatsApp karena kadang kita bisa melewatkan telepon penting dari nomor yang belum disimpan di kontak kita.

Nah, ini cara senyapkan panggilan WhatsApp dari kontak tidak dikenal.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Settings atau Pengaturan / Setelan.
  3. Pilih Privacy atau Privasi.
  4. Scroll ke bawah dan pilih menu Calls atau Panggilan.
  5. Aktifkan fitur silent atau ‘Bisukan Penelepon Tidak Dikenal’ dengan menggeser toggle ke kanan sampai berubah warna menjadi hijau.

 

Itulah cara mudah senyapkan panggilan WhatsApp dari kontak tidak dikenal. Dengan fitur “Bisukan Penelepon Tidak Dikenal” ini, kita bisa lebih fokus pada obrolan yang bener-bener penting tanpa diganggu sama nomor asing. Jadi, yuk, langsung aja coba fitur ini dan nikmati WhatsApp tanpa gangguan!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *