5 Ciri-ciri iPhone HDC, Salah Satunya Penawaran Harga yang Murah!

 

Di jaman sekarang, tidak sedikit orang ingin punya iPhone tapi yang harganya lebih terjangkau, kan? Tapi, hati-hati sama yang namanya iPhone HDC, itu tiruan. iPhone HDC singkatan dari high detail copy yang merupakan produk tiruan dari iPhone. Meski nggak sebagus aslinya, beberapa iPhone HDC punya fitur yang mirip sama iPhone asli, kaya desain, antarmuka, dan beberapa aplikasi bawaan. Tapi ya gitu deh, banyak yang gak nyadar kalo itu tiruan, bisa aja terkecoh sama penjual yang nggak jujur atau kurang riset sebelum beli. Jadi, penting banget buat selalu cek keaslian barang sebelum beli, ya! Jadi, biar nggak kena tipu, ini dia 5 ciri-ciri iPhone HDC.

 

Harga yang terlalu murah

Ciri iPhone HDC pertama yang perlu diperhatikan adalah harga yang ditawarkan untuk iPhone tersebut. Biasanya, iPhone memiliki harga yang cukup tinggi, di atas 10 juta untuk produk baru, dan kemudian bisa turun seiring berjalannya waktu. Tapi, hati-hati kalau harganya jauh di bawah standar itu. iPhone HDC sering ditawarkan dengan harga yang tidak masuk akal, bahkan cuma sekitar 1 hingga 2 juta per unit. Harga yang terlalu murah kayak gitu jelas banget itu tanda-tanda iPhone palsu. Jadi, sebaiknya hindari beli iPhone dengan harga yang nggak wajar kayak gitu.

 

Sistem operasi yang dipakai Android bukan iOS

IPhone beda banget sama Android, kan? Nah, ciri iPhone HDC kedua ini yang jelas beda dengan iPhone aslinya, kebanyakan iPhone HDC justru pakai sistem operasi Android. Cara paling gampang bedainnya adalah liat aja, pake App Store atau Play Store. Kebanyakan sih pake Play Store, yang artinya itu iPhone palsu karena seharusnya pake iOS, bukan Android. Atau, kalo nggak bisa buka App Store atau iTunes, ya pasti itu iPhone palsu.

 

Punya audio jack, slot microSD, atau slot Dual SIM.

Ciri iPhone HDC ketiga agak unik, nih. Beberapa jenisnya bisa punya slot micro SD, yang tentu beda banget sama iPhone asli. Apple kan nggak pernah kasih slot micro SD buat iPhone mereka, jadi ini jelas tanda khas dari iPhone palsu. Trus, sejak iPhone 7 rilis, Apple udah ngilangin audio jack 3.5 mm dari desainnya. Jadi, kalo ada yang bilang iPhone-nya masih punya audio jack, ya pasti itu palsu deh. Gak Cuma itu, biasanya slot kartu di iPhone cuma satu, buat satu kartu nano SIM. Tapi, iPhone juga bisa dukung dua nomor beda lewat dual SIM, pake satu kartu SIM fisik dan satu e-SIM.

 

Hasil kamera buruk

Kualitas kamera pada iPhone HDC nggak selalu bisa diandalkan. Kadang, malah bisa bikin kecewa. Soalnya, iPhone HDC ini kan hasil rakitan, jadi kualitas kameranya nggak bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, kalo hasil jepretannya nggak bagus, ya jangan kaget.

 

Material iPhone HDC yang Non-Premium

Selanjutnya, kamu bisa lihat ciri iPhone HDC dengan memperhatikan bahan yang digunakan pada bodinya. Biasanya, iPhone HDC pakai plastik dengan pengerjaan yang kurang rapi, ada bagian yang terasa kasar, dan sering kali tidak rapat. Berbeda dengan iPhone asli yang lebih rapi, bagus, dan menggunakan bahan premium.

 

Jadi, itu dia 5 ciri-ciri iPhone HDC. Dengan tau ciri-ciri ini, kamu bisa hindari jebakan dan pastiin dapet iPhone asli yang sesuai ekspektasi kamu.

 

Valensia – UKDW’20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *