Ponsel Lipat dari Infinix yang Lebih Terjangkau akan Hadir

 

Infinix, pabrikan HP asal China, kabarnya bakal masuk ke pasar HP layar lipat nih. Mereka ngikutin tren di pasar yang lagi demen banget sama HP model kayak gini.

Nah, beberapa pabrikan HP Android kayak Samsung, Oppo, Xiaomi, sama Vivo udah pada nambahin produk layar lipat ke portofolio mereka.

Dilansir dari laporan Gizmochina, Jumat (5/4/2024), kalo HP layar lipat pertama dari Infinix bakal dinamain ‘Zero Flip’. Nomor kode X6962 yang bakal dipasarin dengan nama Zero Flip udah dapet sertifikasi, menurut temuan Android Headlines.

Gizmochina bilang kalo HP layar lipat dari Infinix bakal tetep ngikutin prinsip dari pabrikan China itu sendiri, yaitu ngasih produk dengan harga yang terjangkau.

Para penggemar gadget udah pada nungguin HP layar lipat yang harganya lebih terjangkau nih. Soalnya, kebanyakan HP layar lipat yang ada di pasaran sekarang ini ditujukan buat segmen premium dengan harga yang double-digit.

Nah, kata Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, baru aja ngungkap kalo HP layar lipat dari Infinix bakal segera muncul juga nih.

“Infinix itu kita spiritnya adalah selalu memberikan teknologi yang paling inovatif dan up to date ke konsumen. Kita enggak bisa pungkiri bahwa teknologi HP lipat ini ibaratnya kalau di Indonesia itu jadi ‘fomo’. Orang-orang itu pengin HP lipat karena mempresentasikan teknologi yang ter-update,” kata dia.

“Yang pasti ini mungkin baru pertama kali gua bakal bilang bahwa Infinix kemungkinan akan mengeluarkan HP yang sama [lipat] di tahun ini,” tambah Sergio Ticoalu.

Pada kuartal-III 2023, penjualan HP lipat melesat tinggi banget. Menurut laporan DSCC, jumlahnya naik sampe 215%!

Samsung masih jadi raja pasar dengan seri Galaxy Z Fold/Flip, mereka punya pangsa pasar sebesar 72%. Huawei menyusul di belakang dengan 9%, dan Honor juga dengan 8%.

Di Indonesia, Samsung dan Oppo jadi pemain paling dominan buat segmen ini. Kayaknya dengan masuknya Infinix, persaingan di pasar HP layar lipat bakal makin seru nih! Kita nantikan aja perkembangannya!

 

Valensia – UKDW’20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *