Samsung sedang Bersiap Merilis Galaxy Watch FE dengan Harga yang Lebih Terjangkau

 

Ada kabar nih, katanya Samsung bakal tambahin produk baru lagi ke lini FE-nya. Kali ini, katanya mereka lagi bikin smartwatch.

Menurut GSM Arena, Minggu (7/4/2024), katanya Samsung lagi sibuk bikin smartwatch baru, dikasih nama Galaxy Watch FE. Kabarnya, spesifikasinya bakal mirip sama Galaxy Watch4 yang keluar tahun 2021.

Meskipun udah ada rumor tentang kehadirannya, tapi spesifikasi soal smartwatch Samsung ini masih jadi teka-teki. Tapi banyak yang nebak-nebak nih, bakal mirip-mirip sama Galaxy Watch4.

Nah, kayak seri FE lainnya, katanya harga smartwatch ini juga bakal lebih ramah di kantong dibanding Galaxy Watch 7 yang katanya bakal muncul tengah tahun 2024.

Meskipun belum banyak info soal Galaxy Watch FE, tapi nomor modelnya udah mulai terkuak. Dan pastinya, smartwatch ini bakal dirilis ke pasar global.

Selain itu, kabar tentang Galaxy Watch 7 juga udah tersebar di internet. Berdasarkan info dari Tech Radar, Selasa (19/3/2024), katanya, tahun ini bakal ada tiga model Galaxy Watch 7 yang dirilis.

Selain Galaxy Watch 7 Classic dan Galaxy Watch 7 Pro, sepertinya Samsung juga lagi siapin varian lain. Katanya, Galaxy Watch 7 bakal punya 3 varian dan bakal bawa chipset terbaru. Tapi soal varian yang lain ini, masih belum jelas informasinya. Tapi ada rumor yang bilang Samsung bakal kasih desain yang beda buat varian ketiga ini. Dikabarkan, bakal pake desain persegi atau kotak, seperti Galaxy Gear, Gear 2, dan Gear Live. Ini beda banget dari model Galaxy Watch sekarang yang bulat.

Selain desainnya yang baru, kehadiran tiga model Galaxy Watch ini emang jadi sesuatu yang beda. Soalnya, biasanya Samsung cuma rilis dua model smartwatch tiap tahunnya.

Jadi, kalo bocoran itu beneran, ini bakal jadi pertama kalinya Samsung rilis tiga model smartwatch yang beda dalam satu waktu. Selain banyaknya varian, Samsung juga kabarnya bakal pake chipset terbaru buat smartwatch ini. Galaxy Watch baru bakal pakai chipset Exynos W940. Katanya sih, chipset ini bakal punya performa 30 persen lebih cepat dari Exynos W930 yang dipake di Galaxy Watch 6.

Nggak cuma soal performa, katanya chipset ini juga lebih efisien daya, bisa sampe 50 persen. Tapi ya, kita harus inget, karena ini masih rumor, bisa aja spesifikasi Galaxy Watch 7 berubah di masa depan.

Nampaknya, Samsung berencana meluncurkan penerus seri Galaxy Watch 6 mulai dari awal hingga Juli 2024. Diperkirakan Samsung bakal rilis smartwatch baru secara bersamaan dengan generasi baru HP Android layar lipat mereka. Tapi, ada juga yang bilang kita baru bakal liat Galaxy Watch baru dari Samsung setahun lagi, mungkin tahun 2025.

 

Valensia – UKDW’20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *