Apple Siapkan Acara “Get Loose” pada 7 Mei 2024, Ini Prediksi Perangkat yang akan Rilis

 

Selasa, 23 April 2024 malam waktu Indonesia, Apple baru aja ngirimin undangan virtualnya ke media buat event pertamanya tahun ini. Nama event-nya “Let Loose”, bakal digelar tanggal 7 Mei 2024 jam 7 pagi waktu Amerika Serikat atau sekitar jam 9 malam WIB. Di undangan itu ada gambar tangan pegang Apple Pencil yang isinya warna-warni ala logo Apple dan tulisan “Let loose” di bawahnya. Artinya apa? Gak dijelasin sih sama Apple.

Rumornya sih, bakal ada iPad baru nih dari Apple. Gambar dalam undangan Apple Event “Get Loose” itu yang menunjukkan Apple Pencil juga bikin tebakan makin kuat. Soalnya, Apple Pencil kan emang khusus buat iPad. Kita tahu kan, tahun 2023 Apple gak ngeluarin tablet baru sama sekali. Tapi setelah ngerilis Vision Pro di awal 2024, sekarang mereka bakal ngelanjutinnya dengan iPad baru. Katanya, bakal ada dua jenis yang diperbarui, iPad Pro dan iPad Air. Udah beredar bocoran-bocoran tentang kehadiran iPad Pro dan iPad Air baru, beserta Magic Keyboard dan Apple Pencil versi terbaru.

Katanya, Apple pakai teknologi layar OLED buat seri iPad Pro, dengan ukuran 13 inci dan 11 inci. Dua-duanya katanya bakal punya chip Apple M3, dimensi yang lebih tipis, kamera selfie yang landscape, pilihan layar matte, dan bakal bisa diisi daya nirkabel pake charger magnetik MagSafe. Bukan cuma itu, mereka juga mau ngumumin dua iPad Air dengan layar Mini LED dan kamera selfie yang bisa landscape, ukurannya 12.9 inci dan 10.9 inci. Ini bakalan jadi iPad Air dengan layar mini-LED buat pertama kalinya.

Gak cuma iPad, Apple juga bakalan merilis Magic Keyboard yang dikabarkan bakal dirombak jadi lebih kokoh dan punya trackpad yang lebih besar, bikin iPad keliatan kayak laptop. Ada juga Apple Pencil baru katanya bakal punya fitur gestur meremas (squeeze) buat tugas cepat. Tapi, semua perilisan perangkat-perangkat ini masih rumor doang. Kita tunggu aja kebenarannya pas Apple Event 7 Mei 2024 nanti. Acaranya bisa ditonton online di situs resmi Apple.com atau lewat aplikasi Apple TV, atau langsung aja di YouTube.

 

Valensia – UKDW’20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *